Ajang MICE Terbesar di Asia Tenggara Siap Digelar di Jakarta

Pelatihan Pariwisata | Jadwal Pelatihan MICE 2016

MICE tourismAjang pertemuan para tokoh pemasaran tingkat Asia bertajuk ASEAN Marketing Summit akan digelar di Jakarta. Ajang MICE terbesar di Asia Tenggara ini diharapkan mampu memperkuat branding Wonderful Indonesia di mata dunia.”Acara ini pertama kalinya diselenggarakan di Jakarta. Rencananya tiap tahun akan kami gelar di sini. Ini untuk menunjukkan ke Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) bahwa Jakarta benar-benar Ibukota ASEAN. ASEAN tanpa Jakarta bukan ASEAN,” ujar Hermawan Kartajaya, pakar pemasaran No.1 di Indonesia, Kamis (18/9/2015) di Balairung Soesilo Soedarman, Kemenpar.Hermawan juga menambahkan pentingnya ajang MICE ini karena akan menghadirkan perwakilan dari negara tetangga seperti Menteri Perdagangan Malaysia, hingga perwakilan dari Timor Leste. Total ada perwakilan dari 13 Negara anggota Asia Marketing Federation (AMF) yang turut berpartisipasi dalam acara ini. Ajang ini juga menunjukkan kesiapan dan ketahanan Indonesia dalam menyongsong MEA yang mulai diterapkan tahun 2016.

“Jangan sampai Kita yang minta MEA mundur, terus Kita sendiri yang belum siap. Kita harus tunjukkan bahwa Indonesia berdaya saing di 5 aspek: Goods, Services, Money, Investasi, dan terakhir SDM,” kata Hermawan dengan semangat.

Menpar Arief Yahya juga menambahkan akan menjadikan ajang MICE ini untuk memperkuat branding Wonderful Indonesia di mata para ahli pemasaran yang hadir di sana. Apalagi akan hadir Prof.Philip Kotler, Bapak Pemasaran Dunia sebagai Keynote Speaker.

“Hadirnya Mahaguru Ilmu Pemasaran, Prof Philip Kotler tentunya membawa value lebih. Kita akan jadikan Beliau sebagai Endorser, bahkan Duta untuk Wonderful Indonesia,” ujarnya.

Acara ASEAN Marketing Summit akan berlangsung pada Jumat (9/10/2015) mendatang. Acara akan bertempat di Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 − = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>