BI bekerjasama dengan JTTC Melalui Platform Idebiz.id Mengadakan Pelatihan Online Jogja Cultural Experiences untuk Para Pelaku Pariwisata di Yogyakarta

BI bekerjasama dengan JTTC Melalui Platform Idebiz.id Mengadakan Pelatihan Online Jogja Cultural Experiences untuk Para Pelaku Pariwisata di Yogyakarta

Pelatihan Pariwisata – Menyambut tatanan kehidupan baru (new normal) bidang pariwisata, Bank Indonesia bekerjasama dengan JTTC ( Jogja Tourism Training Center ) melalui platform Idebiz.id mengadakan pelatihan online (Jogja Cultural Experiences). Pelatihan ini merupakan pelatihan yang mengupas tentang sejarah, filosofi dan seluk-beluk kota Yogyakarta. Pelatihan ini ditujukan kepada para pelaku pariwisata, khususnya pramuwisata yang berada di kota Yogyakarta. Pramuwisata merupakan ujung tombak suatu bangsa untuk mengenalkan suatu wilayahnya, sehingga pelatihan ini dianggap penting untuk para pelaku pariwisata di Yogyakarta.

Pelatihan ini memiliki kuota 60 peserta pelatihan, namun pada pelatihan ini dapat menarik minat daftar hingga sekitar 150 orang pendaftar.  Diadakannya pelatihan ini bertujuan untuk penyegaran serta peningkatan informasi para pelaku pariwisata yang ada di Yogyakarta agar lebih mendalami pengetahuannya tentang Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sehingga, dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan para pramuwisata dapat memberikan informasi yang tepat kepada para wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara yang nantinya berkunjung ke Yogyakarta. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 22-24 Juni 2020. Pada  akhir dari pelatihan ini para peserta akan mendapatkan incentive berupa pulsa senilai 100.000 rupiah serta paket sembako yang dapat diambil oleh para peserta tiga hari setelah seluruh rangkaian pelatihan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *