GAIRAHKAN PARIWISATA DI ERA PANDEMI, PEMKAB BANDUNG ADAKAN PELATIHAN HOMESTAY

 

GAIRAHKAN PARIWISATA DI ERA PANDEMI,

PEMKAB BANDUNG ADAKAN PELATIHAN HOMESTAY

Pembukaan pelatihan pengolaan homestay wisata Kabupaten Bandung Barat di The Radiant Villas Lembang, Rabu 1 September 2021

Pelatihan Pariwisata – Bekerjasama dengan Kemenparekraf/Barekraf, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat mengadakan pelatihan pengelolaan homestay dengan melibatkan stakeholder.

Berlangsung selama tiga hari pada 1-3 September 2021 di Radiant Villas & Function Lembang, Kabupaten Bandung Barat, kegiatan pelatihan ini diikuti 40 peserta yang berasal dari unsur pengelola homestay, kelompok sadar wisata dan komunitas pariwisata. Pelatihan ini juga melibatkan Yani Adiiani,S.T ,M.P,Par dari Institut Teknologi Bandung, OR Diana Simanjuntak, M.SI dari STIEPAR YAPARI AKTRIPA Bandung, Dr.Itto Turyandi,S.IP.,M,A.P dari Universitas Al-Ghifari, dan  Lia Afriza, SE,M.M dari STIEPAR YAPARI AKTRIPA Bandung menjadi narasumber.

Ketua Panitia Penyelenggara, David Oot  berharap dengan adanya pelatihan pengelolaan homestay memberikan pengaruh positif bagi pelaku usaha di masa pandemi.

“Selama Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama setahun lebih, secara otomatis berpengaruh besar terhadap homestay. Oleh karena itu, melalui kegiatan pelatihan semacam ini bisa memberikan penyegaran bagi para pengelolanya. Sehingga begitu pandemi berlalu dan objek wisata dibuka kembali, homestay sudah siap menerima wisatawan kembali.” Ujarnya pada hari kedua pelatihan, Kamis 2 September 2021.

Lanjutnya, David juga berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang kepariwisataan, meningkatkan kemampuan dan keterampilan pengelolaan homestay. Di samping itu, pelatihan homestay ini juga dapat memperbaiki kualitas pelayanan kepariwisataan dan diharapkan bisa membawa perubahan pada wajah destinasi wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *