Ini Agenda Wisata Kota Bogor Sepanjang Agustus 2018

32726199072Pelatihan pariwisata – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat telah menyiapkan lima agenda besar sepanjang bulan Agustus 2018 yang dapat menjadi destinasi wisata bagi masyarakat sekaligus memeriahkan Asian Games. “Sepanjang Agustus Kota Bogor ada lima agenda besar baik skala lokal, nasional hingga internasional,” kata Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, di Bogor, Rabu (18/7/2018). Ade merincikan, lima agenda tersebut yakni, Festival Merah Putih (FMP) dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. “Total ada 13 rangkaian FMP digelar, mulai dari pemasangan bendera Merah Putih di seluruh jalan protokol, pembukaan upacara FMP di Kebun Raya Bogor yang direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 11 Agustus 2018,” kata Ade. 

Ade Sarip Hidayat menjelaskn, pelaksanaan arak-arakan obor Asian Games ke-18 berbarengan dengan peringatan Hari Pramuka Nasional Tahun 2018 yang jatuh pada 14 Agustus. Khusus peringatan Hari Pramuka Tingkat Kota Bogor, lanjut Ade, dilaksanakan di Plaza Balaikota Bogor. “Untuk Hari Pramuka kita coba diskusikan agar tidak berbenturan dengan agenda Asian Games,” kata Ade yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor. Ade mengatakan, Asian Games merupakan hajat nasional yang akan disaksikan masyarakat internasional jadi harus dilaksanakan maksimal. Persiapan penyambutan obor Asian Games 2018 dibahas secara khusus oleh Muspida Kota Bogor, Selasa (17/7/2018) kemarin.

Agenda berikutnya, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus. Selain upacara Hari Kemerdekaan Pemkot Bogor melalui instansi terkait juga telah mempersiapkan berbagai agenda pendukung lainnya agar lebih semarak. Ade menambahkan, di akhir bulan Agustus akan dilaksanakan kegiatan Istana untuk rakyat (Istura) atau dikenal dengan nama “Istana Open” yakni program kunjungan ke Istana Bogor gratis bagi seluruh masyarakat. Istura dilaksanakan dari tanggal 27 sampai 31 Agustus. Kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan kunjungan ke Museum secara gratis.

Pengunjung “Istana Open” dapat mengunjungi empat museum yang ada di Kota Bogor secara gratis, yakni Museum Perjoengan, PETA, Museum Alam Nusantara, dan Museum Tanah. “Seluruh agenda wisata ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-536 yang sempat tertunda di bulan Juni,” tambah Ade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six − = 1

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>