Kembangkan pariwisata Kota Kembang, Bandung Award buat deklarasi

krisan-kineta-bunga-di-tomohon_20150815_172508Pelatihan Pariwisata- Bandung memiliki segudang potensi wisata yang bisa dikembangkan. Mulai dari wisata alam, hingga wisata buatan yang tentu saja menarik wisatawan. Dikenal sebagai kota wisata, sebuah organisasi yakni Bandung Award membuat deklarasi perihal pariwisata tersebut.Pendiri Bandung Award, Jack Febrian Rusdi menjelaskan, deklarasi yang diberi nama Deklarasi Pariwisata Bandung Raya adalah deklarasi kepariwisataan pertama untuk domain Bandung Raya, dan dapat dikatakan sebagai deklarasi pertama di Indonesia dalam bidang kepariwisataan.Deklarasi tersebut secara berkolaborasi bersepakat membangun dan meningkatkan kualitas pariwisata daerah secara bersama baik pemerintah maupun non pemerintah.”Semua bersepakat untuk mengawal dan secara bersama untuk membangun pariwisata Bandung Raya secara holistik dan berkesinambungan,” ujar Jack kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Golden Flower Hotel.

Guna memuluskan implementasi deklarasi yang berisi kesiapan sejumlah pihak untuk mengembangkan pariwisata Bandung, diselenggarakan diskusi tertutup bertajuk ‘Tourism Strategic Collaboration’.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 60 perwakilan stakeholder pariwisata yang ada di Bandung Raya. Baik dari unsur pemerintahan, organisasi profesi, lembaga Swadaya masyarakat, dan insan pariwisata yang peduli terhadap kemajuan pariwisata di Bandung Raya.

“Sebagai sebuah Kota Metropolitan, Bandung adalah satu kesatuan destinasi kepariwisataan, nyaris tidak dapat dipisah antara kota dan kabupaten. Melalui ‘Tourism Strategic Collaboration’ ini diangkat berbagai isu yang berkembang dari masing-masing stakeholder dan dikumpulkan permasalahan yang ada. Nantinya data tersebut akan berikan kepada kepala daerah kota atau kabupaten dan propinsi serta juga kepada kementerian terkait apabila terdapat isi yang menyangkut domain kementerian,” jelasnya.

Kegiatan ‘Tourism Strategic Collaboration’ ini merupakan rangkaian kedua dari tiga kegiatan utama Bandung Awards 2017. ‘Tourism Marketting Forum’ telah dilaksanakan satu hari sebelumnya yang melibatkan pakar marketing nasional dan lokal terkait pariwisata.

Sedangkan acara puncak kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (13/2) mendatang, yaitu Penganugerahan Bandung Awards 2017 bagi para pelaku dan insan pariwisata yang ada di Bandung yang akan dilaksanakan di Grand Pasundan Hotel Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight × 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>