Kemenpar Gandeng Agate Promosi Pariwisata via Game

Agate mengumumkan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk membuat game dengan tujuan untuk memperkenalkan pariwisata di Indonesia. Kerja sama ini juga ditujukan untuk mendorong pertumbuhan wisatawan asing di Indonesia.

Pariwisata Indonesia akan dihadirkan melalui permainan interaktif guna menyuguhkan pengalaman langsung kepada pemain, sehingga diharapkan dapat mendorong minat wisatawan asing untuk berlibur ke Indonesia.

Game hasil kolaborasi Agate dan Kementerian Pariwisata dapat diunduh di smartphone bersistem operasi Android melalui Google Play Store. Melalui kolaborasi ini, Agate menghadirkan dua produk yaitu game bertajuk Onet Asli dan Crossword Go yang telah dimodifikasi khusus untuk server global. 


Modifikasi yang dihadirkan Agate pada dua game ini berupa pemberian gambar yang menunjukan ciri khas budaya Indonesia. Termasuk penyematan gambar flora dan fauna khas Indonesia pada game Onet Asli, serta pertanyaan seputar wisata Indonesia pada game Crossword Go.
 
Di dalam Crossword Go, pemain ditantang untuk menjawab pertanyaan dengan satu kata yang dibuat dari huruf-huruf yang dicocokkan. Pemain juga akan diberi beberapa item bantuan untuk menjawab pertanyaan. Game ini ditawarkan secara gratis dan dapat dimainkan secara offline.
 
Game Crossword Go ini juga menyediakan pembaharuan pertanyaan dan level secara berkala. Sementara itu pada game Onet asli, pemain diminta untuk mencocokkan dua gambar dari deretan gambar yang disediakan.
 
Ikon-ikon yang ditunjukkan merupakan karakter fauna dan flora dari Indonesia. Penggunaan ikon khas ini tujuannya adalah mengenalkan keberagaman yang ada di Indonesia. Melalui gim ini juga, para pemain ditantang untuk meraih nilai tertinggi serta waktu tercepat untuk memecahkan teka-teki.
 
Kedua game ini juga diperkenalkan di ajang Natas Travel Fair di Singapore Expo melalui booth Wonderful Indonesia, bersamaan dengan game Treasure Hunt yang hadir dengan alunan merdu gamelan khas Jawa, karakter presentatif budaya Indonesia dengan pakaian adat berbagai daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *