Malaysia Diharapkan Tiru Pariwisata Indonesia yang Bebaskan Visa

Pelatihan Pariwisata| Diklat Pariwisata | Jadwal Pelatihan Pariwisata 2016

pariwisata-pokdarwis-dkiPelatihan Paiwisata |Pemerintah Malaysia perlu meniru Indonesia yang telah membebaskan persyaratan bagi warga negara Tiongkok untuk berkunjung, demikian menurut operator travel lokal seperti yang dikutip dari Asiaone Malaysia, Selasa (6/1/2014). Presiden Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA), Hamzah Rahmat, mengatakan bahwa asosiasi mereka telah berusaha meminta izin dari pemerintah Malaysia sejak tahun 2004, tetapi sampai saat ini belum ada respon.”Ini saatnya Malaysia untuk melakukan sesuatu, tidak hanya untuk turis dari Tiongkok, tetapi juga turis dari negara lain yang memiliki mata uang yang kuat,” kata Hamzah.

Presiden Asosiasi Malaysia-Tiongkok (Malaysian Chinese Association/MCA), Datuk Seri Liow Tiong Lai, mengatakan harapan yang serupa.

Sebagai informasi, Indonesia mulai menyediakan layanan bebas visa untuk warga negara Tiongkok dari Kamis. Kebijakan ini berlaku juga bagi warga negara Australia, Korea Selatan, Rusia dan Jepang.

Hamzah juga mengatakan bahwa persyaratan perjalanan untuk turis Tiongkok bahkan semakin dipermudah oleh negara-negara Eropa.

Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Datuk Seri Mohamed Nazri Abdul Aziz pada Desember lalu mengatakan bahwa memang ada kebutuhan untuk membebaskan biaya visa sebesar US$ 17 per-orang dengan tujuan menarik wisatawan Tiongkok. Meskipun memang belum ada realisasi lebih lanjut.

Di sisi lain, pemerintah Malaysia sendiri saat ini sedang menindaklanjuti proposal untuk perjalanan bebas visa bagi warga negara Malaysia yang ingin mengunjungi Amerika Serikat.

Jadwal Pelatihan Pariwisata tahun 2016

Dalam rangka meningkatkan layanan pelatihan pariwisata, Jadwal Pelatihan Pariwisata 2016 dapat di download dan dicetak. Apabila membutuhkan informasi lebih detail mengenai pelatihan pariwisatra, dapat menghubungi 0816592791 atau silahkan PIN kami 5AAC9D86. Pendaftaran pelatihan dapat dilakukan minimal 2 minggu sebelum jadwal pelatihan.

Jadwal Pelatihan Pariwisata 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 − four =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>