Menggali Potensi Pariwisata di Bumi Majapahit, Wisata Alam dan Sejarah Jadi Prioritas

Menggali Potensi Pariwisata di Bumi Majapahit, Wisata Alam dan Sejarah Jadi Prioritas

Pelatihan Pariwisata – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan Wabup, Muhammad Albarraa mengadakan diskusi bertajuk Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Diskusi tersebut bertema ‘Menggali Potensi Parekraf untuk Bumi Majapahit Adil dan Makmur’.

Bupati Ikfina dalam menjelaskan bahwa terdapat empat pilar pembangunan potensi pariwisata yang disusun Kabupaten Mojokerto yaitu pengembangan destinasi wisata, pembangunan pemasaran pariwisata, pembangunan industri pariwisata, dan pembangunan kelembagaan pariwisata.

Selain itu, beliau juga menyebutkan bahwa sedang ada tiga program yang diproses berkaitan dengan pengembangan dan penggalian potensi sektor pariwisata tahun 2021 yaitu pembangunan Taman Historis Majapahit, pengembangan desa wisata, dan pengembangan wisata alam,

Lebih lanjut lagi, Bupati Ikfina menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Mojokerto akan terus mendukung penguatan sektor wisata dengan memberi edukasi tentang perubahan pola pikir masyarakat yaitu dengan tetap hidup produktif dan aman dari Covid-19, serta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *