Menteri Pariwisata Ingin Situs Gunung Padang Masuk Program “Great Jakarta”

gunung padangPelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata -Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan akan memasukkan situs Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat, ke dalam program “Great Jakarta”. Langkah itu dia sebut sebagai upaya mempromosikan situs tersebut. “Ini tujuannya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke tempat ini. Wisatawan mancanegara ke Jakarta itu ada tiga juta, masa dari sekian juta itu tidak bisa diajak ke situs ini?” kata Arief di sela pendakian Gunung Padang, Kamis (20/11/2014).Arief berkeyakinan pelabelan “Great Jakarta” untuk kawasan ini akan mengangkat pamor Gunung Padang, baik di tingkat nasional maupun internasional. “Kalau mempromosikan satu per satu itu sangat mahal, satu brand bisa mencapai Rp 1 triliun,” ujar dia.

Sebagai langkah memasukkan situs tersebut ke program “Great Jakarta”, Arief mengaku sudah mengimbau Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyiapkan fasilitas pendukung untuk situs ini.

“Mumpung ada Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, saya mengingatkan kembali untuk mempersiapkan seluruh pendukung agar situs ini masuk Great Jakarta,” ujar Arief. Dia pun mengimbau para arsitek untuk turut mempercantik situs itu, termasuk menggunakan ornamen khas lokal. “Seperti di Bali, ada sentuhan budayanya,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 7 = thirteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>