Pariwisata Daerah Berpotensi Berkembang Pascapandemi Covid-19

Pariwisata Daerah Berpotensi Berkembang Pasca pandemi Covid-19

Pelatihan Pariwisata – “Jadi ini justru waktunya kita untuk mengembangkan pariwisata yang ada di daerah kita karena sebetulnya Indonesia ini banyak sekali spot-spot wisata yang sangat menarik,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, di Jakarta, Jumat, 4 Juli 2020.

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yakin tempat wisata di daerah akan berkembang jika dipromosikan dengan baik. Secara langsung, promosi itu akan berdampak positif bagi warga sekitar.

“Jadi, jika kita mampu mengembangkannya, kita dapat semakin menggerakkan ekonomi daerah sekitar dan membuka peluang lapangan kerja untuk masyarakatnya,” ujar Sandi.
Pengagas Rumah Siap Kerja ini menyebutkan wisata di daerah berbasis desa. Wisata ini lah yang belum viral dan menjadi tujuan wisatawan lokal meski di tengah pandemi covid-19.

“Jadi solusi daripada industri pariwisata kita ke depan pariwisata model niche, kecil, gak nyampe 4-5 orang. Karena, kan, social distancing dan lain sebagainya,” kata Sandi.

Ia mendorong potensi pariwisata daerah ini digerakan kaum milenial. Mereka bisa mengembangkan pariwisata berbasis desa namun tetap berbasis kearifan lokal. Pengelolaan oleh anak muda dianggap tepat, karena mereka terbiasa memanfaatkan kemajuan teknologi dalam mempromosikan tempat-tempat wisata.

Menurut Sandi, ada perubahan trend objek pariwisata. Wisatawan, kata dia, lebih tertarik mengunjungi desa-desa yang disulap menjadi objek wisata.

“Ini merupakan potensi dan peluang bagi para anak-anak muda di desa untuk menggerakkan ekonomi desanya dan menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat desa lainnya,” jelas Sandi.

Disiplinkan Warga, Panglima TNI Sebarkan 340 Ribu Personel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *