Pelatihan Pemandu Wisata Museum

Pelatihan Pariwisata | Jadwal Pelatihan Pariwisata 2016
museum affandi

Pelatihan Pemandu Wisata Museum |Pelatihan pariwisata| Diklat Pariwisata-Pembangunan museum di Indonesia bertujuan sebagai daya tarik wisata yang bersifat rekreatif edukatif. Artinya daya tarik museum diarahkan untuk kepentingan pariwisata dengan tetap memperhatikan aspek–aspek pendidikan. Berbagai tema museum telah dibangun mulai dari perjuangan, kesenian, budaya, dampai dengan teknologi. Semua museum tersebut merupakan sumber ilmu pengetahuan dan dapat menjadi “guru” dalam lembaga pendidikan non formal.Berbagai macam koleksi yang ditampilkan di museum jika tidak ada tambahan penjelasan maka menjadi tidak berarti. Salah satu  cara dalam memberikan penjelasan kepada wisatawan adalah pemandu wisata khusus museum.

Tugas pemandu wisata selain memberikan penjelasan terkait dengan daya tarik ataupun atraksi yang disediakan juga dapat sebagai sumber informasi bagi wisatawan terutama terkait dengan even-event penunjang di museum. Lingkup pekerjaan pemandu wisata di museum tidaklah berbeda jika dibandingkan pemandu wisata secara umum. Meskipun demikian diperlukan kemampuan berkomunikasi yang baik, standar presentasi personal yang prima serta penguasaan materi yang akan disampaikan. Kemampuan tersebut dapat diperoleh dari jam terbang dan proses belajar.

Oleh karena itu, telah disusun Pelatihan Pemandu Wisata Museum selama 2 hari dengan ruang lingkup materi meliputi: Peran Pemandu Wisata Bagi Museum, Bekerja Sebagai Pramuwisata Museum, Keterampilan Berkomunikasi, Menyiapkan dan Menyajikan Informasi Pada Wisatawan, Menghadapi Keanekaragaman Latar Belakang Wisatawan, Standar Presentasi Personal Pramuwisata Khusus dan meteri praktik pembelajaran lapangan.

 Jadwal Pelatihan Pemandu Wisata Museum 2016

Angkatan XX, 21-22 Januari 2016
Angkatan XXI, 18-19 Februari 2016
Angkatan XXII, 17-18 Maret 2016
Angkatan XXIII, 19-20 Mei 2016
Angkatan XXIV, 21-22 Juli 2016
Angkatan XXV, 22-23 September 2016
Angkatan XXVI, 20-21 Oktober 2016
Angkatan XXVII, 17-18 November 2016
Angkatan XXVIII, 22-23 Desember 2016

Jadwal Pelatihan Pariwisata tahun 2016

Dalam rangka meningkatkan layanan pelatihan pariwisata, Jadwal Pelatihan Pariwisata 2016 dapat di download dan dicetak. Apabila membutuhkan informasi lebih detail mengenai pelatihan pariwisatra, dapat menghubungi 0816592791 atau silahkan PIN kami 5AAC9D86. Pendaftaran pelatihan dapat dilakukan minimal 2 minggu sebelum jadwal pelatihan.

Jadwal Pelatihan Pariwisata 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× three = 15

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>