Jazz Gunung, Ajang Promosi Musik Lewat Pariwisata

Pelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata-Jazz Gunung, yang keenam kalinya akan berlangsung mulai siang ini. Event musik ini tak hanya mengenalkan promosi pariwisata melalui musik jazz, namun ada pesan lainnya, apa? Seperti yang dikatakan oleh Sigit Purnomo, pemrakarsa acara ini mengatakan, ada pesan tersirat dari ajang Jazz Gunung, yaitu menjaga alam. “Bukan hanya sekedar bermusik dari atas ketinggian dua ribu meter diatas permukaan laut, dengan adanya acara ini, sekaligus memberikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga alam,” katanya belum lama ini.

Bahkan, himbauan menjaga alam turut diberikan kepada pengunjung sebelum memasuki area Taman Nasional Bromo Tengger. “Kami ingatkan kepada pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan pada saat acara. Alam sudah memberikan sesuatu yang luar biasa indah, maka dari itu kita semua perlu menjaganya,” tambahnya. Jazz Gunung merupakan pagelaran musik bertaraf internasional yang diselenggarakan di kawasan pegunungan Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Pagelaran yang sudah dilakukan selama lima kali sejak tahun 2009 ini disambut antusias oleh para penggemar jazz di seluruh dunia.

Jazz Gunung 2014 akan diselenggarakan pada hari Jumat – Sabtu. 20-21 Juni 2014 di panggung terbuka Java Banana, Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.