Kemenparekraf Gelar Upskilling dan Pelatihan Pelaku Pariwisata

Kemenparekraf Gelar Upskilling dan Pelatihan Pelaku Pariwisata

Pelatihan Pariwisata – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menyelenggarakan kegiatan pemantapan keahlian para pelaku pariwisata, mulai dari praktisi, akademisi hingga karyawan hotel, di Mataram.

Acara yang berlangsung selama delapan hari tersebut dihadiri para peserta pelatihan dari berbagai daerah di tanah air. Qoyyim, salah seorang panitia acara tersebut, mengatakan bahwa hampir setiap daerah di Indonesia mengirimkan perwakilannya.

Rangkaian acara tersebut terdiri dari tiga kegiatan yang berlangsung secara bergiliran, mulai dari Upgrading/Upskilling Pemandu Wisata, Asian Toolbox Trainer (ATT), hingga Workplace Assesor Training (WAT). Hal ini dijelaskan Humas HPI NTB, Heni Juwita disela acara tersebut.

Peserta training, khususnya assessor, akan digembleng agar menguasai lima dimensi kompetensi yaitu Task Skill (TS), Task Mangement Skill (TMS), Contingency Management Skill (CMS), Job Environment Skill (JES), dan Transfer Skill (TS).

Seorang terapis spa mengatakan, pelatihan ini membuka kesempatan baginya untuk menambah pengetahuan dan bertemu dengan orang lain dari lintas profesi.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.