Arief Yahya Dinilai Bakal Padukan Pariwisata dan Teknologi Informasi

borobudur-templePelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata – Jajaran pegawai Kementerian Pariwisata yang dulunya bernama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyambut baik Arief Yahya sebagai pimpinan barunya.Hal tersebut tampak dari spanduk dan karangan bunga ucapan selamat kepada mantan Direktur Utama PT Telkom tersebut dari pegawai dan berbagai instansi yang berjejer di depan kantor kementerian.Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata Vinsensius Jemadu mengatakan jajaran pegawai menyambut baik penunjukan Arief Yahya sebagai pimpinannya. Meski Arief berlatar belakang teknologi informasi dan marketing, pegawai menilai penunjukan tersebut sebagai terobosan.”Sebagai terobosan yang akan memadukan antara pariwisata dan teknologi informasi, mungkin nanti kalian buka gadget akan ada tulisan selamat datang Jakarta atau selamat datang di Bali, dan itu akan semakin menggencarkan promosi pariwisata kita,” ujar Vinsensius di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (27/10/2014).

Selain sosok pimpinannya, jajaran pegawai juga menurut Vinsensius mengapresiasi keputusan Jokowi yang memisahkah ekonomi kreatif. Pemisahan tersebut lanjut Vinsensius akan menyebabkan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan semakin fokus.

“Perubahan nama sangat positif dan kita sambut gembira, karena pariwisata menjadi fokus tidak terbagi dengan sektor lain meski sinergi antara pariwisata dengan ekonomi kreatif sangat bagus dan tepat. Dengan fokusnya kementerian, semua sumber daya yang ada akan penuh diarahakan ke sana (pariwisata),” ujar Vinsensius

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.