Bandara Changi Luncurkan Situs Berbahasa Indonesia

Pelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata changi28eChangi Airport Group (CAG) meluncurkan id.changiairport.com, situs baru berbahasa Indonesia yang dibuat khusus bagi wisatawan Indonesia. Selain desain yang segar dan trendi, laman tersebut memungkinkan para wisatawan untuk mengikuti jurnal perjalanan menarik dari orang-orang terkenal di Indonesia serta mendapatkan informasi menarik mengenai harga khusus tiket pesawat dan paket promosi ke/dan Singapura. Fitur utamanya adalah Cerita Changi Travel Journal, yang ditulis oleh orang-orang terkenal saat mengunjungi Bandara Changi, Moza Pramita, presenter ternama dan co-founder situs wisata liburkeluarga.com, dengan kedua anaknya. Ada juga tulisan pemimpin redaksi majalah Rolling Stone Indonesia Adib Hidayat, serta dua blogger perjalanan Windy Ariestanty dan Dominique Diyose. Mereka mengulas pengalaman uniknya saat transit di Bandara Changi, disertai berbagai foto menarik.

Moza Pramita mengatakan, keluarganya akhirnya memiliki kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat yang menarik di dalam Bandara Changi. Sebelumnya, ia dan kuarganya hanya melewati banyak gerai tanpa menyadari terdapat begitu banyak fasilitas menarik lainnya bagi anak-anak dan seluruh keluarga di bandara tersebut.

“Kami mengunjungi dek hiburan di Terminal 2, di mana anak-anak saya, Akma dan Malik main XBOX dan Playstation 3 secara gratis! Kami juga mengunjungi beberapa taman, termasuk kolam ikan Koi (Koi Pond) dan Taman Kupu- Kupu (Butterfly Garden), rumah bagi lebih dari 1.000 kupu-kupu yang terletak di Terminal 3,” ucap dia dalam keterangannya, Jumat (31/10).

Assistant Vice President Marketing Communications Changi Airport Group, Kevin Ng menuturkan, Indonesia merupakan pasar terbesar pariwisata Singapura karena sekitar 3,17 juta orang Indonesia berkunjung dalam periode 12 bulan, terhitung Juli 2014. Sementara itu, per September 2014, konektivitas Bandara Changi telah terhubung langsung ke 14 kota di Indonesia, yang dioperasikan oleh 12 maskapai penerbangan dan telah mencapai lebih dari 1.000 total penerbangan per minggu.

Untuk tetap aktif berhubungan dengan wisatawan di bandara, pihaknya berharap dapat menjangkau melalui situs berbahasa Indonesia ketika calon wisatawan asal Indonesia tengah merencanakan perjalanannya. “Kami yakin bahwa penyajian informasi dalam Bahasa Indonesia akan sangat membantu para wisatawan serta memperdalam ketertarikan mereka terhadap Bandara Changi,” tutur Kelvin Ng.

Changi Airport juga menawarkan kesempatan memenangkan sepasang tiket perjalanan untuk tujuan mana pun dari Bandara Changi serta voucher belanja melalui kontes Buat Cerita Changi Anda (Make Your Own Cerita Changi).

“Kontes berlangsung dari 27 Oktober-30 November 2014. Kisah paling kreatif akan memenangkan sepasang tiket untuk tujuan mana pun melalui Bandara Changi serta Changi Dollar Voucher senilai Sin$ 1.000,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.