Diluncurkan, Relawan Pariwisata Siap Bantu Wisatawan

BANDUNGrelawan-pariwisata – Sebanyak 20 relawan Butler Bandung, siap melayani wisatawan yang datang ke Kota Bandung. Duapuluh relawan tersebut ditempatkan di Stasiun Kereta Api dan terminal-terminal di Kota Bandung. Relawan Pariwisata memiliki rompi khusus yakni pada bagian depan berwarna pink dan bagian belakangnya berwarna hijau muda. Di bagian belakang rompi ada tulisan “Apa yang saya bisa bantu?” dan “What can I do for you”.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, peluncuran ‘Relawan Butler Bandung’ atau relawan pariwisata ini salah satu upaya pencapaian visi Kota Bandung menuju Kota Wisata Internasional.

“Pemkot Bandung ingin melayani turis dengan relawan. Tugasnya seperti turis information center berjalan,” ujar Emil sapaan Ridwan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (9/12).

Emil mengatakan, relawan pariwisata bertugas menjawab pertanyaan dari para turis terkait pariwisata di Kota Bandung.

“Relawan bertugas melayani wisatawan dengan ramah. Seperti memberi tahu destinasi wisata di mana saja, tempat belanja di mana saja,” ujar Emil.

Relawan yang masih kuliah di Perguruan Tinggi Pariwisata bertugas secara bergantian shift pagi-siang, siang-sore dan sore-malam. Dengan menjadi relawan mereka juga sekaligus mempraktekan ilmunya.  (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.