Industri Pariwisata Korut Masih Incar Turis China

Pelatihan Pariwisata- Industri pariwisata Korea Utara (Korut) berniat mendongkrak jumlah turis China yang bertandang ke negeri itu. Menurut warta AP pada Sabtu (12/10/2013), sampai sekarang, rerata kunjungan turis China per tahun mencapai 10.000 orang.Data Biro Pariwisata Korut menunjukkan kalau ada insentif teranyar demi menarik minat turis China. Salah satunya destinasi ke Kota Sinuiji naik kapal tahun depan. “Kami menyebutnya wisata sehari ke Sinuiji,”kata pernyataan biro tersebut.Korut memang berbatasan dengan wilayah China di Timur Laut. Pemisah kedua negara adalah Sungai Yalu. Sungai itulah yang bakal diseberangi para turis China menuju Korut.

Pelancong asal China bisa bertolak dari Dandong, ibu kota Provinsi Liaoning. “Para turis disambut di perbatasan,”kata Kepala Biro Pariwisata Dandong You Zejun. Zejun mengatakan begitu tiba di wilayah Korut, para turis China hanya bisa menggunakan bus atau kereta api (KA) menuju Sinuiju. “Kartu perbatasan hanya berlaku empat hari ke depan,”katanya.

Catatan menunjukkan Korut bakal membuka resor untuk bermain ski tahun depan. Tempat wisata di dekat Sinuiju itu akan menjadi salah satu penambah jumlah turis China datang ke Korut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.