Ini Kata JK soal Keluhan Menteri Pariwisata

Pelatihan Pariwisata  | Jadwal Pelatihan Pariwisata 2015

Dihadapan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), Menteri Pariwisata Arief Yahya menjusuf kallageluhkan perihal negara tetangga Malaysia yang selalu mengalahkan Indonesia dari segi pariwisata. Walaupun, menurutnya, industri pariwisata di Indonesia selalu mengalami pertumbuhan setiap tahunnya.Terhadap keluhan tersebut, dalam sambutannya di Munas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), JK menyatakan bahwa keluhan tersebut adalah keluhan klasik. “Keluhan klasik kita. Kalah dari Malaysia ini keluhan abadi. Setiap menteri (Pariwisata) mengeluarkan keluhan yang sama dan rencana yang sama tapi tetap saja seperti itu,” ujar JK, Selasa (17/2).Padahal, menurutnya, Indonesia adalah negara yang indah dan dengan objek wisata paling lengkap.

Oleh karena itu, lanjut JK, perlu ada perbaikan di sektor pariwisata tanah air. Di antaranya, membuat kesepakatan bebas visa dengan negara lain, membuat promosi dengan baik dan menjaga keamanan.

Ditambah lagi, membangun infrastruktur sehingga memudahkan para wisatawan dalam negeri maupun asing untuk menikmati objek wisata yang ada di tanah air.

Kemudian, lanjutnya, jangan lupa mengedepankan keramahan khas negara timur. Serta, pelayanan yang memuaskan.

“?Kita harus menggambarkan Indonesia maju tetapi berbudaya. Jangan digambarkan seperti jaman batu terus,” ujar JK.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.