Kementerian Pariwisata: 8 dari 10 Orang Indonesia Ingin Berlibur

Kementerian Pariwisata: 8 dari 10 Orang Indonesia Ingin Berlibur

Pelatihan Pariwisata – Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Vinsensius Jemadu mengatakan dalam setahun ke depan, sebanyak 76 persen wisatawan sangat bersemangat untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Indonesia. kepulauan di Indonesia.

“Sesuai data kami, delapan dari sepuluh wisatawan Indonesia sudah bersiap dan berencana berlibur,” kata Vinsensius di Batam, Kepulauan Riau, Rabu 2 September 2020. Sebab itu, dia menyarankan para pelaku usaha wisata di Provinsi Kepulauan Riau bersiap menyambut kedatangan wisatawan domestik di masa adaptasi kebiasaan baru Covid-19.

Dalam masa new normal ini, Vinsensius menjelaskan, pemerintah lebih fokus mengembangkan jumlah kunjungan wisatawan domestik. Upaya ini sejalan dengan kampanye #diIndonesiasaja untuk mendorong kunjungan pelancong lokal dengan target keluarga, pasangan, dan perjalanan dinas aparatur sipil negara. Kunjungan wisatawan domestik diharapkan mampu memulihkan industri pariwisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Menurut Vinsensius, sebagian besar wisatawan domestik memilih wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, perjalanan bisnis, silaturahmi dengan keluarga, dan perjalanan petualangan. “Covid-19 membuat perilaku wisatawan berubah. Tapi ada satu hal yang tidak berubah, yakni semangat kita membangun sektor pariwisata,” kata Vinsen.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kendati belum tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, yang penting adalah upaya memulihkan pariwisata sekaligus menekan kasus infeksi virus corona. “Semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” katanya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.