Keseruan kunjungan JTTC pada Event Matra Kriya Festival Dinas Kebudayaan DIY

pelatihanpariwisata-Berbagai project kerjasama Jogja Tourism Training Center (JTTC) dengan Dinas-dinas pemerintahan di Indonesia, yang salah satunya Dinas Kebudayaan DIY yang telah dilakukan bahkan hingga saat ini mendorong terciptanya hubungan yang intimate juga dinamis diantara keduanya. Sebagai salah satu bukti dukungan yang selalu diberikan diantara keduanya yaitu JTTC melakukan kunjungan pada acara “Matra Kriya Festival” yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan DIY dengan menggunakan Dana Keistimewaan Yogyakarta.

Acara Matra Kriya Festival tersebut dilaksanakan pada tanggal 21-28 Mei 2022 yang berlokasi di Taman Budaya Yogyakarta. Acara tersebut merupakan acara pameran sekaligus perlombaan di bidang kesenian yang dibuka untuk masyarakat umum.

Berbagai karya seni ditampilkan dimulai dari kain batik, topeng, dan karya seni menarik yang lainnya. Selain itu juga, terdapat seminar-seminar yang berkaitan dengan kesenian dan kebudayaan dilaksanakan. Tak ketertinggalan, parade karnaval jogja yang dimeriahkan oleh Sanggar Anggrek, Ontoseno Productiona dan Skatusa SMKN 1 Saptosari.

Keseruan daripada serangkaian acara Matra Kriya Festival berhasil menarik perhatian pengunjung pameran yang berasal dari tidak hanya Yogyakarta namun dari Jawa Tengah sampai dengan Jawa Barat. Antusiasme yang dihasilkan dari semarak kemeriahan acara Matra Kriya Festival menciptakan antrian pengunjung yang mengular, terlebih pada hari terakhir pameran dilaksanakan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.