Mari Elka: Pilpres Tak Ganggu Kunjungan Wisatawan

DIklat Pariwisata | Pelatihan Pariwisata – Tidak lama lagi, Indonesia akan mengalami peristiwa penting. Pasalnya, tahun ini rakyat Indonesia akan kembali berpesta demokrasi. Lalu, apakah dengan adanya pilpres 2014 akan membawa dampak pada kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia? Banyak yang mengkhawatirkan, hajatan pilpres akan memunculkan ketidakstabilan politik di negeri ini. Hal ini ditakutkan akan menyebabkan wisman enggan pelesiran ke Indonesia.

Namun, hal tersebut tidak membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu merasa takut. Dirinya tetap optimistis bahwa pilpres tidak akan ganggu kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Kita sudah hampir melewati pilpres lebih dari 10 tahun. Semua berjalan dengan aman, sehingga kita tidak perlu mengkhawatirkannya. Kita tidak perlu merubah perencanaan perjalanan,” katanya ketika ditemuidi Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin, 2 Mei 2014.

Dia meyakini bahwa meski tahun ini adalah tahun politik, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara akan tetap stabil. Bahkan, dia yakin akan mencapai target.

“Kondisi negara kita cukup positif dan kondusif. Pemilu tidak akan mengurangi kunjungan wisman,” tambahnya.

Menurutnya, penurunan kunjungan wisman bukan dikarenakan pemilu yang tengah berlangsung, tetapi karena penurunan perekonomian di negara tersebut. Meski demikian, dirinya tetap memantau dan memperbarui informasi yang terkait dengan pariwisata di Indonesia selama Pemilu berlangsung. tak kurang dari sebulan lagi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.