Menpar: Bebas Visa, Pariwisata Kepri Diuntungkan

patungMenteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan penambahan pemberlakuan bebas visa untuk 30 negara baru dipastikan menguntungkan pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). “Wisatawan mancanegara (wisman) dari negara tetangga, Singapura dan Malaysia dipastikan lebih banyak lagi datang ke Kepri,” katanya di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan, Kepri, Minggu (24/5/2015) lalu.Menurut Menpar, di Singapura terdapat 16 juta wisman dan 1,6 juta ekspatriat. Di Malaysia 15 juta wisman. Dari sisi transportasi, 70-80 persen wisman dari Singapura dan Malaysia datang ke Kepri lewat laut.Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan penambahan pemberlakuan bebas visa untuk 30 negara baru dipastikan menguntungkan pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Wisatawan mancanegara (wisman) dari negara tetangga, Singapura dan Malaysia dipastikan lebih banyak lagi datang ke Kepri,” katanya di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan, Kepri, Minggu (24/5/2015) lalu.

Menurut Menpar, di Singapura terdapat 16 juta wisman dan 1,6 juta ekspatriat. Di Malaysia 15 juta wisman. Dari sisi transportasi, 70-80 persen wisman dari Singapura dan Malaysia datang ke Kepri lewat laut.Untuk wisata budaya, sambung Menpar, Kota Tanjung Pinang sudah ditetapkan sebagai pusat budaya Melayu, tepatnya di Pulau Penyengat. “Namun saya ingin kebudayaan bisa memberikan kehidupan selain menyenangkan,” ujarnya.

Mulai Juli, tambah Menpar, promosi melalui media global akan diluncurkan, di antaranya lewat Discovery, CNN, CCTV, Google, Youtube dan TripAdvisor.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.