Minim Hotel, Solok Butuh Investor Kembangkan Pariwisata

Pelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata Meski memiliki berbagai potensi wisata alam, tetapi pariwisata di kawasan Solok, Sumatera Barat masih terkendala kamar kosong. Apa pasal?   Seperti yang dikatakan oleh  Bupati Solok, Syamsu Rahim, kendala yang dihadapi oleh kabupaten ini adalah ketersediaan hotel. “Di kawasan ini homestay atau hotel masih minim. Ada beberapa hotel di Solok, itu pun baru kelas melati,” katanya ketika ditemui di ruang terbuka tepi Danau Singkarak, Sumatera Barat, baru-baru ini.Dirinya mengaku, hanya ada empat hotel yang ada di kawasan Solok. Tentunya belum cukup menampung kunjungan wisatawan jika nanti kawasan ini lebih berkembang lagi.

Bukan itu saja, kendala lain dihadapi kawasan ini adalah investor. “Belum ada investor yang mencoba mengembangkan potensi wisata di sini. Padahal, banyak tempat lain yang sangat menarik,” tambahnya.Dirinya berharap, pada ajang Tour de Singkarak keenam ini akan membawa masuk para investor ke kawasan ini. Hal itu akan sangat memengaruhi kunjungan wisatawan.

Minim Hotel, Solok Butuh Investor Kembangkan Pariwisata

Kamis, 12 Juni 2014 – 08:05 wib | Winda Destiana – Okezone

Minim Hotel, Solok Butuh Investor Kembangkan Pariwisata Pariwisata di Solok butuh investor (Foto: Google) MESKI memiliki berbagai potensi wisata alam, tetapi pariwisata di kawasan Solok, Sumatera Barat masih terkendala kamar kosong. Apa pasal?
Seperti yang dikatakan oleh  Bupati Solok, Syamsu Rahim, kendala yang dihadapi oleh kabupaten ini adalah ketersediaan hotel.

“Di kawasan ini homestay atau hotel masih minim. Ada beberapa hotel di Solok, itu pun baru kelas melati,” katanya ketika ditemui Okezone di ruang terbuka tepi Danau Singkarak, Sumatera Barat, baru-baru ini.

Dirinya mengaku, hanya ada empat hotel yang ada di kawasan Solok. Tentunya belum cukup menampung kunjungan wisatawan jika nanti kawasan ini lebih berkembang lagi.

Bukan itu saja, kendala lain dihadapi kawasan ini adalah investor. “Belum ada investor yang mencoba mengembangkan potensi wisata di sini. Padahal, banyak tempat lain yang sangat menarik,” tambahnya.

Dirinya berharap, pada ajang Tour de Singkarak keenam ini akan membawa masuk para investor ke kawasan ini. Hal itu akan sangat memengaruhi kunjungan wisatawan.
(tty)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.