Pariwisata Maninjau Masih Terkendala Penginapan

Pelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata-Kawasan Maninjau terkenal akan keindahan alam berupa danau yang menenangkan, Danau Maninjau. Bukan hanya itu, kawasan ini pun terkenal karena memiliki kelokan 44 dan Puncak Lawang. Akan tetapi, kendala pariwisata masih nampak di kawasan ini. Apa pasal? Seperti yang dikatakan oleh Bupati Kabupaten Agam, Indra Catri bahwa kendala saat ini masih di penginapan.”Sebenarnya sudah ada beberapa homestay, namun masih harus dibenahi lagi,” katanya ketika ditemui¬† di Sumatera Barat, baru-baru ini.Kata dia, harga tanah di kabupaten ini masih sangat tinggi, banyak investor yang belum berani menanamkan modalnya. Belum lagi, menyambut event dunia seperti Tour de Singkarak ini, segala fasilitas dan infrastruktur juga harus tercukupi. Bukan hanya akan kedatangan atlet dunia, melainkan juga wisatawan dunia yang ingin menyaksikan event tersebut.

“Untuk perayaan TDS tahun depan, kami juga akan meningkatkan keamanan, kuliner, maupun industri kreatif untuk disajikan kepada wisatawan,” tutupnya.

Kabupaten Agam menjadi lokasi yang kini dilewati oleh para peserta balap sepeda Tour de Singkarak pada etape keempat yang telah berlangsung kemarin. Dengan menempuh 165 km, para pembalap sepeda mulai start di Jam Gadang Bukit Tinggi dan berakhir di Puncak Lawang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *