Pelaku Pariwisata Akan Mendapatkan Vaksin, Dinas Pariwisata DIY Masih Lakukan Pendataan

Pelaku Pariwisata Akan Mendapatkan Vaksin, Dinas Pariwisata DIY Masih Lakukan Pendataan

Pelatihan pariwisata – Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih melakukan pendataan pendaftaran vaksinasi terhadap pelaku pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan, pelaku pariwisata menjadi kelompok prioritas vaksin setelah mendapatkan usulan dari pemerintah melalui Kemenparekraf. Ia melanjutkan, hingga saat ini, sudah ada hampir 31 ribu pelaku pariwisata dan pelaku seni yang terdata.

Pendataan yang dilakukan Dispar DIY secara daring melalui form online berkolaborasi dengan instansi terkait baik dari tingkat Kabupaten/Kota maupun provinsi.

Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalkan terjadinya penumpakan di satu lokasi jika dibuka secara langsung.

Singgih menjelaskan, pendaftaran vaksinasi dilaksanakan secara online mengingat masih kondisi pandemi dan PSTKM. Pendataan dilakukan secara lengkap mulai dari NIK,tempat bekerja, jenis industri, hingga nomor telepon.

Ia menambahkan, saat ini pendataan masih terus berjalan hingga waktu yang belum ditentukan. Sehingga, ia pun menghimbau pelaku wisata untuk aktif dan responsif dalam pendataan ini.

Singgih Raharjo berharap semua pelaku wisata bisa mendapatkan vaksin dengan segera mengingat mereka (pelaku wisata) juga sebagai kelompok rentan yang berisiko tertular Covid-19. Lebih lanjut, setelah adanya vaksinasi, ia berharap industri wisata bisa semakin membaik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.