Pelatihan Barista Disnaker Kota Yogyakarta

pelatihanpariwisata-Pelatihan Barista yang dilaksanakan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Yogyakarta bersama Jogja Tourism Training Center (JTTC) memasuki sesi pelatihan hari ke tiga. Pada pelatihan kali ini membawakan topik “Manajemen Keuangan dan Pembiayaan” dengan narasumber Ibu Roswita, S.E.

Pada sesi pelatihan ini narasumber yang merupakan akademisi sekaligus praktisi memberikan materi berupa Planning (Perencanaan), Organizing (Pengelolaan), Controlling (Pengendalian) dan Monitoring (Pengawasan). Materi-mteri tersebut diberikan secara mendetail kepada para peserta pelatihan barista yang telah melewati seleksi dari JTTC dan Disnaker Kota Yogyakarta.

Pelatihan dengan topik tersebut penting untuk dilakukan sebab untuk memulai suatu usaha, diperlukan perencanaan yang matang tidak hanya di bidang konsep usaha, namun juga perencanaan keuangan yang harus diperhatikan demi kelangsungan usaha tersebut nantinya. Dengan diberikannya pelatihan “Manajemen Keuangan dan Pembiayaan” para peserta pelatihan memiliki gambaran umum dan khusus mengenai pengelolaan keuangan yang harus diperhatikan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.