Pelatihan Bersertifikasi Pengembangan Wisata Kedirgantaraan

Pelatihan Pariwisata-Kualitas wisatawan  di Indonesia saat ini sudah meningkat. Mereka tidak hanya sekedar hanya melihat atapun menikmati pemandangan dan atraksi yang ditawarkan. Akan tetapi juga turut serta dalam atraksi tersebut. Misalnya ketika wisatawan mengunjungi sentra kerajinan, wisatawan tidak hanya melihat tetapi juga turut ikut serta dalam proses pembuatan kerajinan tersebut.

Salah satu jenis wisata yang saat ini layak dikembangkan adalah wisata dirgantara. Beberapa daerah di Indonesia pun bahkan telah rutin menyelenggarakan kegiatan bertemakan wisata ini. Di Jogja misalnya dengan Jogja Airshownya.

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan dalam wisata ini adalah Gantole, Aero Modelling, Remote Control, Paramotor, Paralayang  dan Joy Flight.

Baca Juga : Bimtek Digitalisasi Pariwisata

Dalam mengembangkan wisata dirgantara tentunya diperlukan dukungan fasilitasi dari pemerintah dan stakeholder terkait (TNI Angkatan Udara, FASI), kondisi geografis dan sarana dan prasarana yang mendukung.

Bertolak dari hal tersebut di atas, maka telah disusun Pelatihan Pengembangan Wisata Dirgantara dengan ruang lingkup materi meliputi: Kebijakan Pengembangan Pariwisata, Mengembangkan Jenis dan Aktivitas Wisata Dirgantara,  Kelayakan Teknsi Sarana dan Prasarana, Keterlibatan Masyarakat, Kualitas SDM Wisata Dirgantara, dan Strategi Promosi Wisata Dirgantara.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *