Pelatihan Hygiene dan Sanitasi Rumah Makan

JTTC-Dalam usaha menciptakan environment yang baik dan nyaman, dapat dimulai dengan menciptakan lingkungan yang bersih. Lingkungan tersebut dapat tercapai apabila terdapat kerjasama yang dilakukan antara satu aktor dengan aktor yang lain.

Dalam melakukan kerjasama untuk menciptakan lingkungan yang bersih, diperlukan kesadaran dari masing-masing aktor yang terkait. Tidak dapat dipungkiri bahwa kesadaran tersebut tidak terjadi begitu saja dari setiap individu. Namun, kesadaran tersebut bisa dipantik dengan dilakukannya pelatihan yang berkaitan dengan higienitas dan sanitasi.

Sebagai bentuk dari perhatian yang diberikan Jogja Tourism Training Center (JTTC) dan Dinas Pariwisata Kab. Sragen kepada para pegiat pariwisata di Kab.Sragen agar menciptakan environment yang baik dan nyaman, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan pelatihan Hygiene dan Sanitasi Rumah Makan di Kab. Sragen.

Pelatihan hygiene dan sanitasi rumah makan memberikan gambaran secara terperinci akan faktor-faktor apa saja yang berpengaruh dalam menciptakan lingkungan yang bersih, fasilitas-fasilitas sanitasi apa saja yang perlu dimiliki oleh suatu rumah makan, ruang lingkup sanitasi rumah makan, pets control (pengendalian hama), dan lain sebagainya.

Selama pelatihan hygiene para peserta berusaha untuk memperhatikan secara mendetail akan materi-materi yang telah disampaikan oleh trainer dan praktisi. Materi yang diberikan diberikan  secara mendetail namun santai dengan berusaha mengajak diskusi bersama dengan peserta pelatihan pariwisata yang diadakan pada tanggal 28 April 2022.

Untuk informasi kerjasama dan pelatihan di bidang pariwisata dan pengembangan SDM dapat menghubungi Mira (081215017910)

Leave a Comment

Your email address will not be published.