Pelatihan Representative of Marketing Products : Kreativitas dan Inovasi Packaging dan Display produk dalam Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner Bersama Dinas Pariwisata Sragen

JTTC-Serangkaian dari pelatihan pariwisata Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner yang dilaksanakan oleh Jogja Tourism Training Center (JTTC) dan Dinas Pariwisata Sragen kemudian dilanjutkan dengan sub tema baru yaitu Representative of Marketing Products . Di dalam sub tema pelatihan tersebut meliputi beberapa topic pelatihan yang diusung, salah satunya adalah Kreativitas dan Inovasi Produk Display dan Packaging.

Sub tema yang diusung pada kesempatan kali ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta gambaran kepada para pegiat pariwisata baik daya tarik wisata maupun pebisnis makanan yang berlokasi di Kab. Sragen pada bidang inovasi kemasan produk sampai dengan pemajangan produk-produk tersebut agar lebih menarik perhatian daripada customer yang tergabung dari wisatawan lokal maupun non lokal.

Pelatihan pariwisata pada sesi packaging dan display ini memberikan angina segar kepada para pegiat pariwisata di Kab. Sragen, sebab jika melihat keadaan saat ini yang menunjukkan bahwa produk-produk UKM maupun drugstore terutama produk makanan sangat bervariatif karena kompetisi yang sangat tinggi. Berangkat dari fakta tersebut, langkah yang dapat ditempuh untuk menghadapi persaingan perdagangan yang semakin tajam adalah dengan melalui desain kemasan produk yang dihasilkan.

Urgensi dari pelatihan pariwisata yang dilaksanakan JTTC dan DInas Pariwisata Sragen yaitu kemasan maupun display kerap kali disebut sebagai “the silence salesman” karena dapat dikatakan kemasan produk dapat mewakili ketidakhadiran pelayan dalam menunjukkan kualitas dan informasi produk yang ditawarkan.

Dalam sesi pelatihan packaging dan display memberikan paparan materi berupa fungsi utama kemasan, jenis-jenis kemasan beserta bahan dan design, kemudian tata platting yang baik dan benar sebagai display dari sebuah produk, dan lain sebagainya.

Untuk informasi kerjasama dan pelatihan di bidang pariwisata dan pengembangan SDM dapat menghubungi Mira (081215017910)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *