Pemerintah Akan Tingkatkan Biaya Promosi Pariwisata 5 Kali Lipat

borobudurPelatihan Pariwisata| Diklat Pariwisata | Jadwal Pelatihan Pariwisata 2015

Pendapatan hotel menurun akibat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi mengeluarkan surat edaran yang berisi pelarangan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengadakan rapat di hotel.Namun, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) melalui juru bicaranya, Husain Abdullah, berjanji akan meningkatkan biaya promosi pariwisata sebanyak tiga kali lipat.”Dari sisi Wapres, akan ada peningkatan biaya promosi sebanyak lima kali lipat dari Rp 250 milliar menjadi Rp 1,2 triliun,” kata Husain di kantor Wapres, Jakarta, Senin (6/1).

Penambahan anggaran promosi tersebut, ujar Husain dimaksudkan agar jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berwisata ke Indonesia meningkat. Sehingga, diharapkan tingkat hunian hotel kembali meningkat.

“Anggaran pariwisata dinaikkan tiga kali lipat supaya wisatawan dari luar negeri didatangkan dalam rangka menutupi persoalan yang dihadapi setelah pemerintah melakukan efisiensi anggaran perjalanan dan sebagainya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Husain mengatakan, target mendatangkan wisman mencapai 20 juta orang bisa tercapai. Mengingat, tahun 2014, wisman yang datang ke Indonesia hanya sebanyak 9,5 juta orang.

Jadwal Pelatihan Pariwisata 2014 2015

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.