Pemprov DKI Ajak Warga Belanda Wisata Sejarah ke Jakarta

Pelatihan Diklat Bintek Pariwisata-Setelah Asia dan Timur Tengah, kini wilayah Eropa yang menjadi ajang promosi pariwisata dan budaya Jakarta ‘Enjoy Jakarta’. Kali ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI jakarta melakukan promosi wisata ke Amsterdam, Belanda untuk mengajak warganya berkunjung ke Jakarta melihat nilai-nilai historis Belanda. “Wisatawan Belanda adalah salah satu pasar terpenting di kawasan Eropa bagi pariwisata Jakarta. Sengaja kami melakukan Roadshow Enjoy Jakarta di Belanda agar wisatawan negeri Kincir Angin ini makin banyak datang ke Jakarta. Paling tidak tahun ini bisa meningkat 10 persennya,” kata Kepala Disparbud DKI Jakarta Arie Budhiman dalam keterangan persnya, Sabtu (17/11/2013).

Arie mengatakan, Jakarta bukanlah kota yang asing bagi warga Belanda. Sebab perkembangan kota Jakarta banyak dipengaruhi oleh sentuhan budaya Belanda peninggalan zaman penjajahan.

“Selain hubungan sejarah yang kuat, Jakarta juga memiliki warisan dan keanekaragaman budaya, serta berbagai faktor-faktor pendukung lainnya yang menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata pilihan bagi para wisman dari Belanda,” jelas Arie.

Kepala Bidang Promosi Disparbud DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Belanda ke Jakarta, Disparbud DKI juga mengajak para pelaku pariwisata Jakarta untuk menggelar promosi ke Belanda. Bersama maskapai penerbangan nasional (flight carrier) Garuda Indonesia, Disparbud DKI menggelar serangkaian acara dalam rangka Road Show Enjoy Jakarta NH Grand Hotel Krasnapolsky, Amsterdam yang juga diikuti para pelaku pelaku industri pariwisata Jakarta.

Kepala Bidang Promosi Disparbud DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia menjelaskan, dalam Roadshow Enjoy Jakarta di Belanda ini pihaknya memfasilitasi 10 pelaku dan asosiasi industri pariwisata dari Jakarta untuk bertemu dengan para tour travel Belanda untuk menjelaskan berbagai informasi tentang pariwisata dan budaya Jakarta yang menjadikan Ibukota negara Indonesia ini siap menjadi destinasi wisata pilihan bagi para wisman Belanda.

Acara ini juga didukung KBRI Den Haag dan Jakarta Tourism and Culture Office yang dimeriahkan oleh penampilan 13 tarian dengan koreografer Denny Malik serta fashion show dari designer Iyarita W. Mawardi.

“Lewat acara ini kami juga ingin menegaskan bahwa Jakarta saat ini adalah destinasi yang aman serta kondusif untuk menerima dan melayani para pendatang dari berbagai negara, termasuk dari Belanda, baik untuk berwisata, berbisnis atau mengunjungi para keluarga,” tutur Cucu.

“Saat ini di Jakarta tersedia tidak kurang dari 1.257 tempat hiburan dan rekreasi yang menyajikan lebih dari 19 jenis hiburan yang siap memberikan berbagai pengalaman keceriaan dan kenyamanan bagi wisatawan. Berbagai fasilitas seperti hotel, restaurant, hiburan malam, spa dan obyek wisata lainnya juga terus bertambah di Jakarta,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.