Sea World Tutup, Pariwisata Indonesia Rugi

Pelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata- ADANYAseaworld sengketa lahan yang terjadi di Sea World dengan PT Pembangunan Jaya Ancol ternyata berdampak pada pariwisata Indonesia. Akibatnya, hal ini tentunya merugikan. “Adanya kasus Sea World Ancol ini jelas bisa membuat pariwisata Indonesia merugi, target pariwisata Indonesia pun akan menurun,” jelas Tazbir, Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.Tazbir mengungkapkan meskipun terdapat masalah internal, seharusnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Bahkan tidak perlu dilakukan penutupan tempat wisata.

“Semua harusnya bisa diselesaikan dengan baik, tidak harus melibatkan penutupan tempat wisata. Karena ini berdampak luas terhadap pariwisata di Indonesia,” paparnya.

Sementara itu, Sea World Ancol sebenarnya membawa dampak positif bagi pariwisata Indonesia, khususnya di Jakarta.  Apalagi Sea World Ancol telah hadir lebih dari 15 tahun, dan sudah sangat dikenal masyarakat.

“Sea World itu kan sudah menjadi bagian dari Ancol, semua orang tahu tempat wisata di Ancol. Seharusnya ini bisa dikendalikan dengan baik,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.