Serambi Indonesia Dapat Penghargaan Pariwisata

Harian Serambi Indonesia mendapat penghargaan khusus sebagai surat kabar yang konsisten mempromosikan kuliner Aceh sebagai bagian usaha dalam pengembangan dan promosi kepariwisataan di Tanah Rencong. Penghargaan yang diberikan bersama kepada lima stakeholder pariwisata lainnya, diserahkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Adami Umar kepada Pimpinan Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din, Minggu (26/1) kemarin. Sedangkan lima perusahaan/stakeholder kepariwisataan lainnya yang mendapat penghargaan tersebut masing-masing Mujiburrahman (guide/pemandu wisata), Great Wall Travel (yang menangani in bound), Alhidayat (rumah makan), Pusaka Souvenir (usaha souvenir), dan Taman Rusa (obyek wisata).

Dalam pertemuan yang berlangsung selepas Zuhur, Adami Umar mengatakan pengembangan sektor pariwisata Aceh tidak boleh buru-buru. “Kita membangun pariwisata Aceh ibarat gerimis. Gerimis turunnya pelan, tapi pasti dan mampu menyuburkan tanaman,” katanya.

Sedangkan mengambil ibarat hujan, cepat penuh dan banjir. Sebab, katanya, tiga jam saja hujan lebat air penuh dan menimbulkan banjir hingga merusak tanaman dan pranata sosial lainnya.

Dalam pertemuan yang dihadiri praktisi pariwisata, perhotelan, restoran, travel biro, pengelola obyek wisata dan pengusaha souvenir juga dilakukan dialog sebagai upaya memajukan sektor pariwisata Aceh.(sir)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.