Siasati Dampak Pandemi ke sektor pariwisata, Agen Perjalanan Online Gencarkan Produk Staycation

Siasati Dampak Pandemi ke sektor pariwisata, Agen Perjalanan Online Gencarkan Produk Staycation

Pelatihan Pariwisata – Pandemi masih saja belum berakhir meskipun vaksinasi sudah mulai dilakukan pemerintah. Alih-alih mengendurkan semangat berbisnis, kondisi ini tak menyurutkan perusahaan agen perjalanan mencari strategi.

Ketika pembatasan kegiatan masyarakat digulirkan, para pebisnis perjalanan tetap berupaya berusaha dan sekaligus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Salah satunya dengan menawarkan format liburan alternatif yakni staycation.

Dengan model ini, para pelancong yang sudah jenuh di rumah saja masih bisa berlibur dan menikmati piknik dengan tinggal di hotel pilihan, baik di kota maupun luar kota. Tanpa keluar kamar hotel, masih tetap bisa melakukan relaksasi dan menikmati beragam layanan hotel.

Selain promo tarif, pihak hotel pun juga menerapkan protokol kesehatan termasuk mendapatkan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE), sesuai standar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf.

Salah satu perusahaan agen perjalanan online yang mengusung konsep staycation ini adalah Mister Aladin milik MNC Group. Mereka juga memanfaatkan momentum adanya libur panjang di tiga bulan ini yakni Februari, Maret hingga April nanti.

Menurut Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo, diskon hotel cocok bagi konsumen yang masih menghindari bepergian dan merasa tidak aman di tengah kerumunan. Hotel bisa jadi tempat yang cocok untuk berlibur alias staycation.

Dirinci olehnya, Februari ini ada tanggal merah Imlek yang bertepatan pada hari Jumat, 12 Februari. Berikutnya, di bulan Maret, ada ekstra long weekend yang bertepatan dengan libur Isra Mi’raj dan cuti bersama di hari Kamis dan Jumat.

Untuk itu, Mister Aladin mengiming-imingi program liburan hemat dengan promo Wowderful Diskon. Ada diskon “wow” hingga 95% untuk beragam produk, yaitu hotel, tiket pesawat, tiket kereta, hingga tes swab antigen.

“Konsumen bisa menikmati diskon Rp100.000 untuk semua rute penerbangan domestik, diskon 65% untuk hotel-hotel pilihan, diskon hingga Rp500.000 untuk semua hotel se-Indonesia, diskon tiket kereta Rp25.000 untuk semua rute, bahkan bisa bayar tes swab antigen hanya Rp10.000,” kata Nitha Sudewo, beberapa waktu lalu.

Selain itu, menariknya lagi, diskon 65% ini bisa digabungkan dengan diskon hingga Rp500.000 hanya dengan memasukkan kode promo yang tertera di web Mister Aladin.

“Bagi konsumen yang mau traveling, promo tes swab antigen mulai Rp10.000 juga bisa membantu memangkas anggaran tes yang jadi syarat perjalanan. Jadi, sebelum berangkat dan saat pulang liburan, konsumen bisa melakukan tes dengan biaya yang jauh lebih irit untuk jaga-jaga,” pungkas Nitha.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.