Wali Kota Minta DLH Bantu Promosi Pariwisata Pangkalpinang

Pelatihan Diklat Pariwisata -Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Irwansyah meminta seluruh finalis Duta Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang membantu pemerintah daerah memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di kota itu.”Saya harap semua finalis DLH Kota Pangkalpinang nantinya membantu pemerintah memperkenalkan pariwisata serta menyosialisasikan lingkungan hidup kepada masyarakat walaupun nantinya tidak menjadi pemenang,” ujarnya saat menerima audiensi finalis DLH Kota Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, para finalis DLH harus terus memperdalam pengetahuannya mengenai lingkungan hidup dan diharapkan ajang itu jangan hanya sebatas sarana adu bakat, melainkan bisa bermanfaat bagi Kota Pangkalpinang untuk ke depannya.

“Saya berharap kepada seluruh finalis dapat menjadi duta dengan melaksanakan lima hal yaitu sosialisasi tentang lingkungan hidup, memberikan informasi tentang lingkungan, memberikan motivasi tentang lingkungan, menjadi perintis dalam isu-isu lingkungan, serta menjadi motor penggerak utama lingkungan hidup,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat memberikan efek positif bagi perkembangan Kota Pangkalpinang terutama di sektor kepariwisataan.

“Pemerintah Kota Pangkalpinang akan terus mendukung kegiatan ini dan bukan hanya menjadi simbol semata, melainkan untuk menjadikan DLH sebagai corong dalam mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga lingkungan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, dengan adanya “Visit Pangkalpinang 2015” serta rencana Pemkot Pangkalpinang membangun mini Ancol di kawasan Pantai Pasirpadi diharapkan seluruh finalis DLH dapat mengambil peran dalam mengembangkan lingkungan yang nyaman.

“Kami juga berharap kepada duta yang terpilih maupun yang tidak terpilih dapat terus membantu menjaga lingkungan. Karena jika suasana lingkungan cukup nyaman, maka akan banyak wisatawan yang datang ke sini serta mendapatkan kesan yang baik,” katanya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.