Wamenparekraf: Inovasi Digital Angkat Pariwisata Indonesia

Wamenparekraf: Inovasi Digital Angkat Pariwisata Indonesia

Pelatihan Pariwisata – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo menilai Indonesia sangat beruntung memiliki potensi alam dan budaya yang luar biasa, sehingga bisa menghasilkan pariwisata yang indah dan berkelas dunia. Hal ini termasuk juga pada sektor ekonomi kreatifnya.

Untuk mengembangkan potensi maupun fasilitas yang sudah ada, diakui perlu adanya inovasi dan terobosan baru untuk mengangkat pariwisata Indonesia menjadi lebih berkelas lagi, salah satunya lewat platform digital.

“Ini yang harus kita pahami benar, sehingga bisa memanfaatkan peluang dari potensi yang ada tersebut. Sebagai contoh, seringkali kita lupa untuk berinovasi dan beradaptasi dengan platform digital, padahal hal ini sangat diperlukan di era terkini,” tuturnya.

Hal itu dikatakan Angela Tanoesoedibjo saat launching Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) dan Studium Generale 2021 di Jakarta, Senin (1/2/2021).

Menurut Angela, masyarakat Indonesia, khususnya pelaku pariwisata harus bisa mengintegrasikan kedua hal ini dengan budaya Tanah Air sehingga akan menciptakan keunikan tersendiri.

“Dengan demikian keunikan tersebut bisa ditawarkan ke seluruh dunia, sehingga bisa jadi top of mind. Pada akhirnya, dunia nantinya bisa melihat Indonesia secara utuh dan apa adanya,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.