BIC Sumber Budaya-Pariwisata Indonesia di Korsel

Pelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata- yang berkesempatan pelesiran ke Korea Selatan, jangan lupa mampir ke Busan Indonesia Centre (BIC). Pasalnya, di sana ada pusat budaya dan pariwisata soal Indonesia. Penasaran?  Seperti dikatakan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, adanya bangunan ini juga merupakan cara promosi pariwisata di Korea Selatan. “Ini cara baru untuk semakin mengenalkan pariwisata Indonesia di Korea Selatan secara internasional melalui pendekatan informasi budaya dan kesenian,” katanya saat penandatanganan kerjasama Kemenparekraf bersama dengan Busan Indonesia Centre di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Kamis, 7 Agustus 2014.

Dia mengatakan, alasan memilih Busan karena merupakan kota terbesar kedua di Korsel dan cukup banyak warga Indonesia yang berada di sana.

“Ada sekitar 15 hingga 17 ribuan warga Indonesia di Busan. Untuk itu dengan adanya bangunan ini, bukan hanya memberikan informasi kepada warga Korsel, namun juga WNI yang ada di sana,” tambahnya.

Bentuk strategi promosi pariwisata yang dilakukan juga terlihat dengan adanya pemasangan logo Wonderful Indonesia yang ada di bangunan tersebut.

Bangunan lima lantai yang kurang lebih satu tahun lalu dibangun ini bukan perkantoran warga Korea Selatan. Melainkan sebuah gedung yang dibangun oleh Kim Soo-il, orang Korea yang fokus menangani kebudayaan Indonesia.

Di dalamnya terdapat berbagai macam informasi mengenai kesenian tentang Indonesia, kebudayaan, galeri, bahkan informasi pariwisata yang ada di Indonesia untuk semakin mengenalkan destinasi wisata yang ada.
(tty)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.