Biro Travel Mulai Incar Jambi

Bukan hanya perhotelan, Kota Jambi juga jadi incaran pelaku usaha biro perjalanan. Walaupun sektor pariwisata Jambi belum menjadi andalan, tapi pengusaha agen perjalanan melihat masyarakat Jambi menjadi pasar bagi destinasi di kota lain hingga ke luar negeri. Direktur Utama Blue Horizon Tour and Travel, Markus mengatakan, Jambi yang mengalami pertumbuhan memiliki dampak positif bagi perkembangan bisnis tour and travel. Apa lagi, kata dia, minimnya tempat wisata di Jambi membuat masyarakatnya memilih menghabiskan waktu berlibur maupun wisata ke luar provinsi.

“Bisnis ini memang cukup menjanjikan, selain itu tren masyarakat yang sudah mulai modern memilih waktu liburannya untuk berwisata keluar pun sudah mulai tampak dan banyak,” sebutnya saat dikonfirmasi Tribun, Selasa (4/2/2014).

Untuk diketahui, agen tur ini bukan hanya membawa brand lokal tapi juga ada yang menghadirkan travel agent berjaringan. Markus pun tak menampik hal itu. Adapun Blue Horizon, sambungnya, merupakan agen yang asli hadir dari Jambi, dan memiliki satu cabang di Jakarta.

Saat disinggung prospek bisnis ini ia bilang, dalam sebulan permintaan paket berlibur bisa mencapai 20 orang dalam keberangkatannya. Momen hari raya dan liburan turut membuat permintaanya kian menggeliat.

“Paket yang kita tawarkan dimulai dari harga paling murah untuk domestik dan luar negeri sampai tertinggi tersedia di sini. Bahkan menyesuaikan dengan anggaran customer pun juga bisa,” imbuhnya.

Ia bercerita, ada pula konsumen Blue Horizon yang memilih paket wisata ke Candi Muaro Jambi. Dan itu, kata dia, menjadi sasaran wisatawan mancanegara.

Sementara itu, agen perjalanan global yang hadir di Jambi baru-baru ini adalah TX Travel. Agen ini di Jambi menjadi cabangn ke-216. Disampaikan Direktur Utama TX Travel Jambi, Yusnahwaty, Jambi masih berpeluang dalam pengembangan bisnis perjalanan ini.

Kata dia, walau hadir di Jambi pada Januari lalu, tapi permintaan paket perjalanan sudah mulai berdatangan. Maret nanti, bertepatan dengan musim semi di Jepang, perusahaan ini pun menghadirkan paket perjalanan ke negara matahari terbit tersebut. “Dan itu pun menjadi momen pilihan masyarakat berlibur ke sana,” ungkap Yuyun, sapaan akrab Yusnahwaty. (tyo)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.