Cara Turkemenistan Tingkatkan Pariwisata

Pelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata –sebagai kawasan gurun pasir serta berada di daerah bekas Soviet ini, Turkmenistan mulai bebenah. Terbukti dengan adanya pantai yang dijadikan lokasi windsurfing top dunia. Negara kaya akan energi telah dijadikan tuan rumah ajang Piala Dunia selancar angin di Laut Kaspia yang baru saja diubah menjadi pusat olahraga air. Dapat dipastikan para peselancar internasional datang menunjukkan kebolehan melalui ajang surfing di hamparan laut nan terik.“Ini adalah kesempatan bagi saya untuk unjuk kebolehan di mata dunia,” kata salah seorang atlit selancar angin asal Turkmenistan, Orazmyrat Arnamammedov seperti yang dilansir News, Rabu (16/7/2014).

Dikatakannya ajang ini merupakan kebahagiaan tersendiri dimana Turkmenistan dapat berpartisipasi pada ajang dunia. Negara yang berbatasan Afghanistan ini mulai bangkit dengan mempromosikan dirinya sebagai tujuan olahraga dunia, wisata petualangan, bahkan menjual pantainya untuk dijadikan kawasan populer wisatawan dunia.

Saat ini kunjungan wisatawan dunia ke Turkmenistan mencapai 15 ribu pengunjung per tahun. Dengan dijadikannya tuan rumah ajang selancar angin diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke negara tersebut. Dengan adanya event olahraga dunia ini merupakan bagian dari pemerintah negara setempat untuk mengembangkan pariwisatanya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.