Direktur Korporat Hadiri Penutupan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di Desa Wisata Pandanrejo, Purworejo

pelatihanpariwisata-Serangkaian kegiatan pelatihan dan pendampingan desa wisata yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Otorita Borobudur (BPOB) yang sebelumnya dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan, terhitung mulai tanggal 04 April-02 Juni 2022 akhirnya telah mencapai puncak kegiatan yaitu penutupan pelatihan pengelolaan desa wisata dan daya tarik wisata yang dilaksanakan di Desa Wisata Anjangsifa, Pandanrejo, Purworejo.

Puncak acara dari kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 02 Juni 2022 dengan dihadiri Direktur Utama BPOB, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Magelang, dan Purworejo, Direktur Korporat JTTC dan tamu-tamu lainnya. Acara ini diawali dengan kemeriahan lagu-lagu yang dibawakan oleh Band Parungyan Jesben, yang kemudian dilanjutkan dengan tarian Incling oleh Dewa Pandan Tari Langen Sari.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh BPOPB ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pariwisata akan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam mengelola  destinasi wisata. Dengan diadakannya pelatihan ini akan memberikan pemahaman kepada para pelaku daya tarik wisata juga sebagai bentuk preventif dari kegagalan dalam pengelolaan desa wisata dan daya tarik wisata.

Dalam acara penutupan tersebut juga ditandai dengan pengesahan SOP yang ditandatangani oleh desa wisata yang diwakili pengelola desa dan kepala desa, diketahui oleh Dinas Pariwisata tiga kabupaten (Galang Projo), Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta, Ketua Jana Dharma Indonesia dan Direktur Utama BPOP.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.