Garuda Indonesia Promosikan Pariwisata Biak

Diklat Pariwisata | Pelatihan Pariwisata | Training Pariwisata – Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia membantu mempromosikan pariwisata Kabupaten Biak Numfor, Papua antara lain dengan membuat film keindahan laut dan kekayaan budaya daerah itu untuk menarik minat wisatawan mengunjungi daerah itu. General Manager Garuda Indonesia Biak, I Wayan Supatrayasa di Biak, Senin (28/4/2014), mengatakan alam laut Biak yang indah dan masih alami tidak kalah menarik dengan daerah lain untuk dinikmati wisatawan nusantara maupun mancanegara. “Laut Biak dapat dijadikan sebagai tempat kegiatan snorkeling, diving, dan fishing, ya jika ini dipromosikan secara intensif dapat menjadi obyek pariwisata andalan Biak Numfor,” ungkap Wayan.

Pada bulan Mei 2014, lanjut Wayan, Garuda Indonesia Biak juga berencana mengundang pengelola biro perjalanan dari Bali, Surabaya, dan Makassar untuk berkunjung ke Biak Numfor. “Garuda Indonesia siap bekerja sama dengan pemerintah kabupaten untuk membuat gebrakan pengembangan promosi pariwisata daerah ke berbagai lokasi di Indonesia dan luar negeri,” kata Wayan Supatrayasa. Menurut Wayan upaya mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Biak Numfor oleh pemerintah daerah dan Garuda Indonesia diharapkan lebih besar kontribusinya untuk kemajuan sektor pariwisata daerah.

“Promosi pariwisata daerah Biak tidak hanya bergantung kepada Garuda Indonesia semata namun harus melibatkan berbagai instansi lainnya supaya lebih mengena dan tepat sasaran,” ujar Wayan.

Garuda Indonesia setiap hari melayani rute Biak-Jayapura, Biak-Makassar, dan Biak-Jakarta pulang pergi dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.