Seluruh Industri Pariwisata di DIY Tutup

Seluruh Industri Pariwisata di DIY Tutup

Pelatihan Pariwisata – Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan seluruh pelaku industri pariwisata di Yogyakarta telah menutup operasional sementara selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat pada 3-20 Juli 2021.

Ketua GIPI DIY, Bobby Ardyanto, mengatakan bahwa mulai 4 Juli 2021, destinasi wisata di empat kabupaten dan satu kota ditutup, Hal tersebut sesuai dengan instruksi bupati dan wali kota DIY.

Lebih lanjut, seluruh pengusaha restoran di DIY telah menyetujui untuk melayani pelanggan secara take-away dan melarang mereka untuk dine-in atau makan di tempat.

Para pengusaha menyetujui aturan take-away  karena aturan tersebut berasal dari pemerintah pusat.

Meski demikian, Bobby menghimbau para pengusaha untuk mengimplementasikan PPKM darurat dengan optimal sesuai regulasi agar penutupan operasional destinasi wisata selama dua pekan tersebut tidak sia-sia dan tidak diperpanjang pada periode berikutnya.

Selama penutupan destinasi wisata, GIPI DIY juga mendorong pemerintah daerah mempercepat vaksinasi covid-19 khusus untuk para pelaku pariwisata.

Bobby berharap ada satu kebijakan dari pemerintah daerah berkaitan dengan (biaya tetap) yang harus dikeluarkan oleh para pelaku industri pariwisata selama PPKM darurat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.