Pelatihan Usaha Makanan dan Minuman Kekinian untuk Foodstall Bersama Disnaker Kota Jogja

JTTC – Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kota Yogyakarta telah berkolaborasi dengan JTTC sejak tahun 2014, kembali melakukan kolaborasi bersama dengan Funstudy sebagai mitra penyedia narasumber program wirausaha pada bulan Maret lalu. JTTC yang berkedudukan sebagai mitra Disnaker ini memiliki tugas dan kewajiban dalam sisi peningkatan kompetensi dan pemberian materi kepada peserta pelatihan yang dilaksanakan oleh Disnaker.  Kegiatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 Maret – 18 Maret 2022 itu, menyasar kepada sejumlah karyawan dari Taru Martani, hal ini dilakukan untuk meningkatkan skill serta knowledge SDM Taru Martani.

Kegiatan tersebut memberikan pengaruh yang sangat besar kepada sejumlah karyawan dari Taru Martani untuk dapat meningkatkan imajinasi dan kreativitas dalam membuat menu makanan-makanan yang baru yang dinilai dapat menarik perhatian dari masyarakat, yang mana menu makanan-makanan tersebut tidak hanya lezat untuk disantap, namun juga menarik untuk diposting di media sosial.

\"\"

Food stall makanan kekinian selalu dituntut untuk memiliki keunggulan yang kompetitif di pasar. Keunggulan ini dapat diperoleh dari berbagai aspek seperti keunikan produk, kualitas produk, keamanan dan kebersihan produk yang sesuai dengan standar. Meskipun hal tersebut dinilai mudah untuk dibuat dan dijalankan, namun yang perlu diketahui bahwa makanan dan minuman kekinian memiliki cara pembuatan yang kompleks dengan berbagai macam bahan yang berbeda serta memerlukan takaran yang pas untuk menciptakan cita rasa makanan dan minuman yang sesuai dan tak berubah-ubah. Untuk menjawab itu semua, Disnaker YK bekerjasama dengan JTTC untuk memberikan pelatihan kepada beberpa karyawan Taru Martani yang diselenggarakan secara online, bekerjasama dengan platform pelatihan online Funstudy.id. mengingat adanya pandemi Covid-19 belum berakhir.

\"\"

Dalam kegiatan tersebut terdapat 10 materi yang dibawakan, diantaranya pelatihan membuat aneka coklat, dimsum, aneka olahan ayam, kebab, indian food, kue pukis, aneka ramen, kopi, teh, dan aneka olahan tela-tela. Dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini memiliki dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Tidak hanya itu, peserta juga dapat memperoleh skill dan knowledge dalam mengelola bisnis pembuatan makanan dan minuman untuk foodstall. Sehingga melalui pelatihan ini, peserta akan memiliki effect positif dalam memperluas relasi serta penguatan skills individu dalam mengembangkan skill dan knowledge SDM Taru Martani.

Untuk informasi, pendaftaran dan kerjasama di bidang pelatihan dapat menghubungi Mira (081215017910)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.