JTTC Buka Program Pengembangan Kompetensi Bidang Layanan Pariwisata Perhutani Forestry Institute Tahun 2022

pelatihanpariwisata-Pada hari Selasa, 17 Mei 2022, Jogja Tourism Training Center (JTTC) bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) membuka gelaran Program Pengembangan Kompetensi Bidang Layanan Pariwisata Perhutani Forestry Institute (PeFI) Tahun 2022.

Kepala Learning Center Department PeFI, Haris Triwahyunita meberikan sambutan dalam pembukaan acara yang digelar di Perhutani Madiun tersebut. Haris menjelaskan bahwa secara teknis, kegiatan ini akan berjalan selama 4 hari dari tanggal 17-20 Mei 2022, dengan rincian 2 hari pembelajaran kelas dan 2 hari berikutnya untuk uji kompetensi. Jumlah peserta sebanyak 37 orang dari karyawan Perhutani seluruh Indonesia.

Sementara Hairullah Gazali, S.E., MBA selaku Direktur JTTC menjelaskan bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor primadona. Oleh karena itu, pelayanan yang prima dan maksimal menjadi hal penting. Menurutnya, salah satu profesi yang sangat membutuhkan skill dan kompetensi baik adalah housekeeping. Karena housekeeper harus cakap dalam bekerja maupun bersikap.

Sehingga, pelatihan ini secara umum bertujuan untuk memberikan layanan housekeeping dengan  membersihkan lokasi/area dan peralatan, menyiapkan kamar untuk tamu, menerima dan memproses reservasi, dan menyediakan layanan akomodasi serta praktik front office.

”Untuk meraih beberapa capaian tersebut, tentunya dibutuhkan kerja keras kita semua dalam menyukseskan kegiatan ini. Diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara utuh serta bisa mendapatkan manfaat positif,” tutup Hairullah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.