Mantan PM Inggris: Pariwisata Buat Dunia Lebih Terbuka

sejumlah-warga-bermain-bersama-hiu-paus-shark-whale-di-_160406140529-632Pelatihan Pariwisata – Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron mendorong semua negara untuk mengembangkan sektor pariwisata. Sektor pariwisata menjadi motor penggerak ekonomi dan membuat sebuah negara lebih terbuka terhadap perkembangan global. David mengungkapkan, sektor pariwisata bisa menjadi bagian dari transformasi sebuah negara. Terlebih lagi pada era globalisasi seperti ini di mana dunia seakan tanpa sekat.”Pariwisata akan menjadi bagian dari transformasi bagi sebuah negara. G?lobalisasi membuat dunia semakin tidak bersekat. Semua akan terbuka dengan adanya pariwisata,” ujar dia saat menghadiri World Travel & Tourism Council (WTTC) The Global Summit di Bangkok, Thailand, Rabu (26/4/2017).David mengungkapkan, dengan berkembangnya pariwisata juga berdampak pada pertumbuhan industri. Hal tersebut secara otomatis membantu pembangunan sebuah negara.

“(Pariwisata) akan menumbuhkan industri. Pariwisata mampu membangun sebuah negara. Ini industri masa depan yang menarik,” kata dia.

Bahkan menurut Cameron, sektor pariwisata mampu tumbuh lebih baik dari industri keuangan, energi dan ?manufakturing. Namun ini membutuhkan dukungan dari para pemangku kepentingan terkait untuk akan pengembangannya.
?
“Kontribusi pariwisata ke ekonomi akan lebih besar dari sektor keuangan, manufaktur, energi. Saya optimis,” tandas dia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.