Menteri Pariwisata Optimistis Saat Liburan Sekolah, Turis Tembus 1 Juta

Pelatihan Pariwisata  | Jadwal Pelatihan Pariwisata 2015

Mcitilinkenteri Pariwisata Arief Yahya yakin bahwa pada saat liburan sekolah pertengahan tahun 2015, turis asing bisa mencapai angka 1 juta orang. Hal ini dilihat dari pertumbuhan turis saat liburan akhir tahun mencapai 915 ribu orang.”Saya yakin, liburan sekolah nanti turis bisa mencapai 1 juta orang,” ujar Arief di kantor Kementerian Pariwisata, Rabu (4/2/2015).Dari data Badan Pusat Statistik pertumbuhan pariwisata Indonesia sepanjang tahun 2014 7,2 persen. Angka tersebut melampaui angka pertumbuhan pariwisata di kawasan Asia Pasifik sebesar 5 persen.Arief mengatakan trend pertumbuhan pariwisata nasional serta trend pariwisata dunia yang terus membaik, membuat target presiden Joko Widodo bisa tercapai. Rencananya target wisatawan asing pada tahun 2019 mencapai 20 juta.

“Melihat negara tetangga kita yang sudah di atas 20 juta wisman, sementara potensi kita jauh lebih besar menjadi tantangan untuk wujudkan tekad bahwa kita dapat melampaui mereka,” jelas Arief.

Untuk mewujudkan tekad tersebut, berbagai upaya harus dilakukan terutama dalam memperbaiki dalam infrastruktur pariwisata, infrastruktur Information and Communication Technology, health and hygiene dan aksesibilitas. Perbaikan infrastruktur diharapkan mendongkrak daya saing pariwisata Indonesia ditataran global yang saat ini berada di ranking 70 akan meningkat menjadi ranking 30 dunia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.