Nikmati Suasana Malam di Puncak Pegunungan Menoreh

World-Tourism-Day-Celebration-Greetings-Wallpapers3Obyek Wisata Alam Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta memiliki penginapan yang dapat digunakan wisatawan. Selain berfoto di sekitar obyek wisata, wisatawan dapat menikmati suasana malam di salah satu puncak Pegunungan Menoreh.”Disewakan ada enam (penginapan) yang di dalam. Harganya 250 ribu per malam,” kata Ketua Kelompok Tani Hutan Kemasyarakatan Mandiri di Dukuh Kalibiru, Parjan saat ditemui di Obyek Wisata Alam Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu lalu.Ia mengatakan harga tersebut belum termasuk makan bagi para wisatawan yang menginap. Parjan juga menjelaskan penginapan dapat dihuni maksimal sebanyak 10 orang tanpa tempat tidur atau beralaskan tikar.”Kalau toilet, bisa digunakan di luar. Kita ada lima titik toilet atau sekitar 10 buah,” ujarnya.Pantauan KompasTravel, penginapan-penginapan di dalam Kawasan Wisata Alam Kalibiru terletak di area punggung bukit Kalibiru. Penginapan terbuat dari bahan kayu dan bercat coklat kehitaman. Di dekat penginapan, terdapat warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman.

Sebelumnya, menurut Parjan penginapan ini sering digunakan untuk acara-acara mahasiswa, kelompok tani, dan juga jemaat gereja. Mereka menginap, lanjut dia, untuk menikmati suasana Bukit Kalibiru yang sepi ketika malam hari.

Kalibiru merupakan salah satu obyek wisata alam di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata Alam Kalibiru berada di area perbukitan titik tertinggi di 450 meter di atas permukaan laut. Di Kalibiru, wisatawan dapat menikmati atraksi wisata seperti pemandangan Waduk Sermo, Pegunungan Menoreh, permainan outbond, ataupun bersantai di warung-warung yang menyediakan aneka kuliner.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.