Rizal Ramli Pilih Benahi Sektor Pariwisata

rizal-ramli-pilih-benahi-sektor-pariwisata-wDFv370b3XMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, yang menjadi tugas pertamanya di Menko Kemaritiman adalah sektor pariwisata. Menurutnya, pariwisata memiliki suatu potensi penciptaan lapangan kerja yang besar.”Problematika yang ada di Indonesia yang akan diubah, yang akan dibenahi pertama kali adalah Pariwisata. Karena itu (Pariwisata) memiliki potensi penciptaan lapangan kerja yang sangat besar sekali,”jelas Rizal, usai melakukan Upacara Kemerdekaan ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (17/8/2015).Namun, Rizal enggan mengatakan persiapan atau strategi apa yang akan di lakukan Kemenko Kemaritiman dalam memajukan sektor pariwisata.”Strateginya nanti kita umumkan,”ucap Rizal.

Namun, Rizal menjelaskan, manfaat jika sektor pariwisata dapat dikembangkan, jumlah lapangan kerja akan banyak sekali, barang produksi kreatif bisa dijadikan souvenir atau cindera mata, dan akan menambahkan devisa, serta keempat sektor penerbangan akan tumbuh.

“Strategi kita umumkan nanti yah. Tapi manfaatnya dulu, kalau itu terjadi jumlah lapangan pekerjaan akan banyak sekali bisa jutaan orang karena industri pariwisata itu padat karya yang kedua barang-barang kita, barang-barang produksi kreatif bisa jadi kado bisa jadi hadiah dan yang ketiga devisa akan banyak, yang keempat penerbangan kita akan tumbuh,”ujar Rizal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.