Nusa Tenggara Barat Incar Wisatawan Malaysia

Pelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata-Untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Nusa Tenggara, pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat, yang diwakili oleh Badan Promosi pantai-senggigi-malang-terbaru-2014Daerah (BPPD), menggelar kegiatan temu bisnis “Holiday is Lombok Sumbawa” dengan agen perjalanan Malaysia, di Hotel Grand Millenium, Kuala Lumpur.Kegiatan temu bisnis yang dihadiri oleh sekitar 41 agen perjalanan Malaysia ini merupakan bagian dari kunjungan balasan atas kunjungan Duta Besar Malaysia di Jakarta dan Malaysian Tourism Board ke Nusa Tenggara Barat beberapa bulan lalu.Ketua BPPD NTB, Taufan Rahmadi mengungkapkan, Malaysia menjadi pasar potensial yang saat ini dibidik untuk mendongkrak jumlah wisatawan ke Lombok dan Sumbawa. NTB, kata dia, menawarkan banyak pilihan destinasi wisata unggulan yang tersebar dari pesisir Lombok hingga ujung timur Sumbawa.

“Pariwisata NTB tergambarkan dalam bentuk keindahan alam, seperti Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Kuta Mandalika,Gili Meno, Pulau Moyo, dan masih banyak lagi,” ujar Taufik dalam siaran persnya, Sabtu (11/10).

NTB, kata dia, sangat memperhatikan nilai-nilai agama yang dianut para wisatawan yang berkunjung. Oleh karena itu, lanjut Taufik, NTB sedang mengembangkan konsep wisata syariah, mengingat konsep ini sesungguhnya telah tertanam di kalangan masyarakat NTB sebagaimana NTB dikenal sebagai daerah seribu masjid dan ahli hafidz (penghapal Al Quran).

“Seperti diketahui, pemerintah Indonesia sendiri telah menetapkan NTB sebagai pintu gerbang pariwisata Indonesia dalam Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Bersama NTT dan Bali, NTB dan segala keunggulannya menjadi etalase pariwisata utama,” kata Taufik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.