PAD Pariwisata Gunungkidul Rp 2,2 Miliar

Pelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata | Jadwal Pelatihan Pariwisata-Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul Saryanto mengungkapkan, jumlah kunjungan wisatawan yang masuk di Gunungkidul selama libur lebaran 2014 mencapai lebih dari 315 ribu orang. Dengan jumlah tersebut, target 300 ribu wisatawan selama libur lebaran sudah terlampaui. Dinas kini terus melakukan upaya evaluasi, agar kunjungan wisatawan di Gunungkidul semakin bertambah. “Lebih dari 315 wisatawan memadatai obyek wisata di Gunungkidul. Baik di kawasan pantai, air terjun sri gethuk , Gunung Nglanggeran dan obyek lainnya,” kata Saryanta SE Kepala Disbudpar Gunungkidul, Selasa (05/08/2014).

Diungkapkan, dengan jumlah tersebut, pendapatan juga memperoleh pemasukan hingga Rp 2,2 Miliar. Tentunya petugas masih terus melakukan pembenahan dan evaluasi pemberlakuan jalur satu arah di kawasan pantai selatan. Pemkab tetap berupaya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan di Gunungkidul, yang nantinya akan memasuki libur Natal maupun menyambut tahun baru 2015.

“Penerapan jalur altertnatif satu arus di kawasan pantai tetap dilakukan evaluasi. Bagaimana dampak positip dan negatifnya. Sehingga bisa menjadi pijakan bagi petugas untuk menerapkan pola kunjungan selanjutnya,” jelasnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.